Android Go solusi Android Murah dengan Preforma yang baik

Android Go solusi Android Murah dengan Preforma yang baik


Halo pecinta Android,

Android Go adalah upaya Google terbaru untuk membangun versi Android yang dirancang khusus untuk ponsel kelas bawah. Tahun lalu, Google mengumumkan Android Go, dan sekarang, kita akan melihat ponsel Android Go pertama.
Android GO
Google ingin membawa kekuatan Android ke semua orang, sehingga telah muncul dengan Android Go, versi Android yang lebih ringan. Ini masih didominasi Android seperti yang Anda ketahui, namun perangkat lunak baru telah dioptimalkan untuk smartphone dengan prosesor berkinerja lebih rendah, jumlah memori yang lebih sedikit, dan data seluler yang kurang tersedia.

Android Go akan menghasilkan perangkat yang lebih terjangkau dengan perangkat lunak Android yang telah disesuaikan dengan perangkat tersebut. Perangkat lunak baru ini ditujukan untuk smartphone entry level dengan RAM antara 512MB dan 1GB.

 Fitur Android Go

Android Go berfokus pada tiga hal:
Yang pertama adalah mengoptimalkan rilis terbaru Android, yang akan dimulai dengan Android Oreo, agar berjalan lancar pada perangkat anggaran.

Yang kedua adalah seperangkat aplikasi Google yang telah dibangun kembali, seperti Google Chrome dan Gboard, yang semuanya akan menggunakan lebih sedikit memori, ruang penyimpanan, dan data seluler.

Yang ketiga adalah versi baru Google Play Store. Ini terlihat sama seperti Play Store yang sekarang dapat Anda temukan di Android Oreo, dan ini menampilkan keseluruhan katalog aplikasi Android, namun secara unik menyoroti aplikasi yang menggunakan lebih sedikit data, penyimpanan, atau memori di bagian terpisah di bagian atas, yang disebut "Dioptimalkan untuk perangkat Anda ".

Selain itu, Android Go menawarkan fitur Pengelolaan Data dan Tabungan yang memungkinkan pengguna melihat dengan tepat jumlah data seluler yang mereka tinggalkan berdasarkan rencananya, serta opsi untuk melengkapi data mereka. Aplikasi Google sendiri juga didesain ulang untuk Android Go. Misalnya, ada Google Go dan YouTube Go.

Google Go tetap membantu pengguna menemukan informasi yang mereka inginkan, dan YouTube Go membantu orang menemukan video. Mereka hanya dioptimalkan untuk konektivitas terbatas. Bahkan ada Asisten Google untuk Android (edisi Go), yang memungkinkan orang cepat mengirim pesan, melakukan panggilan, dan banyak lagi. Beberapa aplikasi Google juga lebih cerdas di Android Go.

Android Go Vs Android O 

Sepertinya Android Go tidak akan berbeda dengan Android Oreo. Anda tidak mungkin bisa membedakannya kecuali jika Anda melihat area fokus dari konfigurasi perangkat lunak baru, seperti Play Store atau fitur spesifik data dalam aplikasi Google, atau merek aplikasi Google untuk Android Go.


Dalam demo Google, sepertinya aplikasi pihak ketiga juga bisa disebut hal-hal seperti Facebook Lite atau Skype Lite di dalam Google Play Store, namun selain itu, ponsel Android Go akan berjalan seperti perangkat Android lainnya.

Berdasarkan pemahaman kami, Android Go adalah Android, namun dengan beberapa tweak untuk memastikan perangkat anggaran menawarkan pengalaman yang lebih halus dan lebih optimal berdasarkan konfigurasi perangkat keras dan keterbatasan data beberapa pengguna.

Mengapa Android Go ?

Seperti disebutkan di atas, Google telah mengatakan ingin membawa kekuatan Android ke semua orang. Untuk mencapai hal ini dan memberikan pengalaman yang baik ke semua perangkat Android dan bukan hanya dengan flagships, perangkat lunak Android juga perlu memenuhi kebutuhan perangkat kelas bawah juga.


Beberapa handset anggaran kurang mampu menangani aplikasi tugas yang lebih berat karena kapasitas memori mereka yang lebih rendah dan prosesor yang kurang kuat. Android Go, bagaimanapun, berarti bahwa mereka yang membeli handset Android kelas atas, baik yang berada di negara berkembang atau mereka yang memiliki anggaran lebih rendah, ditawari pengalaman keseluruhan yang lebih baik.

Perangkat lunak ini mampu memahami dan beradaptasi dengan keterbatasan perangkat keras. Pada akhirnya, alasan Android Go penting adalah karena hal itu harus menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih baik dan hebat untuk semua pengguna Android di ujung bawah pasar smartphone, dan bukan hanya pengalaman hebat bagi mereka yang membeli perangkat senilai 700 dolar.

Android Oreo (Edisi Go)

Google telah mengatakan bahwa semua perangkat dengan RAM 1GB atau kurang akan mendapatkan konfigurasi Android Go, dimulai dengan Android Oreo. Ia juga mengatakan bahwa bergerak maju, setiap rilis Android akan memiliki konfigurasi Android Go. Pada bulan Februari 2018, Google mengkonfirmasi bahwa Android Go - untuk rilis Android Oreo - disebut Android Oreo (edisi Go).

Sekali lagi, ponsel yang berjalan ini mampu memberikan pengalaman berkualitas tinggi, dengan versi Android terbaru, Google Play Protect, dan aplikasi yang dioptimalkan untuk edisi Go. Ini mencakup seperangkat aplikasi dari Google yang dirancang untuk menggunakan lebih sedikit memori dan ruang penyimpanan. Dan ponsel ini akan dijual dengan harga terjangkau, dalam beberapa kasus kurang dari $ 50.

Qualcomm Dan MediaTek Telah Memberikan Dukungan

Qualcomm dan MediaTek telah mengumumkan dukungan untuk platform Android Go. Qualcomm telah menyebutkan bahwa chipset Snapdragon low dan mid-tier akan menyalakan ponsel Android Go, dan sementara kami tidak memiliki lebih banyak untuk melanjutkan, namun kenyataan bahwa kami akan melihat merek Snapdragon mengindikasikan bahwa kami akan melihat 2xx atau bahkan 4xx chipset yang menuju ke ponsel ini.

Sedangkan untuk MediaTek, perusahaan telah mengumumkan bahwa platform MT6739, MT6737, dan MT6580 akan b
Ponsel mana yang menjalankan Android Go so far?

Dua yang sudah kita lihat sejauh ini adalah Nokia 1 dan ZTE Tempo Go. Yang terakhir ini, yang mengejutkan, dirilis di AS, yang jelas bukan pasar yang diinginkan oleh Android Go. Kedua ponsel ini dasar untuk sedikitnya, hanya memiliki RAM 1GB.

Apa pendapat Anda tentang Android Go?




No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top