Cara Pasang TWRP pada Xiaomi Redmi 5A gampang

Cara Pasang TWRP pada Xiaomi Redmi 5A gampang

custom recovery merupakan tool wajib bagi para opreker android untuk dapat melakukan kostumisasi androidnya, dengan custom recovery kita dapat melakaukan penggantian dengan menggunankan custom rom, memasang Tweak hasil developerlain, backup dan restor ROM yang sudah atau sedang digunakan bila terjadi bootlop.

TWRP merupakan salah satu Custom Recovery yang dikembangkan paling banyak digunakan karena fitur yang bagus, dan yang paling terpenting pengembanganya masih terus berlanjut. Selain itu TWRP mendukung banyak model device, termasuk pada device-device Xiaomi tentunya juga Redmi 5A.
Pemasangan TWRP pada Redmi 5A sangat mudah dilakukan, kalian hanya perlu menyiapkan PC/Laptop dan mendownload beberapa file-file yang diperluka. Asalkan mengikuti petunjuk dengan benar tidak akan terjadi masalah pada Redmi 5A kalian.
Karena saya juga sudah mencobanya, dan cara pasang TWRP Xiaomi Redmi 5Asangat mudah dan cepat dilakukan.
Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 5A
Alat dan Bahan yang diperlukan:
  1. Device Xiaomi Redmi 5A yang sudah UBL atau Unlock Bootloade. Jika Redmi 5A kalian belum di UBL sebaikanya lakukan dulu dan daftarkan di http://en.miui.com/unlock agar pemasangan TWRP pada Redmi 5A kalia tidak ada kendala.
  2. Download TWRP untuk Redmi 5A disini  atau disini
  3. Download driver universal adb Universal ADB Driver
  4. Download Mi Suit
  5. Download Driver Qualqomm terbaru
  6. Kabel data yang bagus dan PC/Laptop

Cara pasang TWRP Xiaomi Redmi 5A:
  1. install terlebih dahulu driver redmi 5A. install Mi setup agar mempermudahkan xiaomi konek dengan PC, Lanjutkan dengan Drivber adb. Jika masih belum terhubung bisa menggunakan qualcomm driver.
  2. Setelah mendownload TWRP Redmi 5A di atas selanjutnya kita extract files kemudian kita buka foldel TWRP Redmi 4X seperti pict di bawah ini 
  3. Matikan Redmi 5A dan masuk ke mode  fastboot dengan cara menekan tombol power dan down secara bersama setelah muncul tampilan seperti pict di bawah lepas tombol power dan down. 


  4. Sambungkan Redmi 5A kalian dengan PC/Laptop dengan menggunkan Kabel data….ya iya laah….  
  5. tekan klik kanan + shift di folder extract TWRP pilih Open Command Promt Hire
  6. ketik fastboot devices untuk cek sudah terbaca di fastboot hpnya, jika belum install ulang driver
  7. ketikan fastboot flash recovery recovery.img tunggu sampai selesai, jika keluar pesan Faild berarti hpnya belum di unlock bootloader.
  8. Tekan enter sampai Redmi 5A melakukan reboot dan masuk ke TWRP 

Selamat pemasangan TWRP pada Redmi 5A kalian sudah berhasil, sekarang anada bisa melakukan backup atau pasangan Custom Rom yang kalian mau seperti Lineage OS, AICP OS, Viper OS, CrDroid dan masih banyak lagi yang banyak dikembankan oleh komunitas android.

Atau kalian bisa pasang Tweak Kamer atau Tweak Game untuk Redmi 5A kalian, dan tentunya jangan lupa untuk melakukan Backup terlebih dahulu untuk jaga-jaga karena pepatahkan sedia paying seblum huja…. :D
Sekian dulu postingan Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 5A  ini semoga bermanfaat dan sekian…




No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top