Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4x

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4x


custom recovery merupakan tool wajib bagi para opreker android untuk dapat melakukan kostumisasi androidnya, dengan custom recovery kita dapat melakaukan penggantian dengan menggunankan custom rom, memasang Tweak hasil developerlain, backup dan restor ROM yang sudah atau sedang digunakan bila terjadi bootlop.

TWRP merupakan salah satu Custom Recovery yang dikembangkan paling banyak digunakan karena fitur yang bagus, dan yang paling terpenting pengembanganya masih terus berlanjut. Selain itu TWRP mendukung banyak model device, termasuk pada device-device Xiaomi tentunya juga Redmi 4X.
Pemasangan TWRP pada redmi 4x sangat mudah dilakukan, kalian hanya perlu menyiapkan PC/Laptop dan mendownload beberapa file-file yang diperluka. Asalkan mengikuti petunjuk dengan benar tidak akan terjadi masalah pada redmi 4x kalian.
Karena saya juga sudah mencobanya, dan cara pasang TWRP Xiaomi Redmi 4x sangat mudah dan cepat dilakukan.
Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4x

Alat dan Bahan yang diperlukan:
  1. Device Xiaomi Redmi 4x yang sudah UBL atau Unlock Bootloade. Jika Redmi 4x kalian belum di UBL sebaikanya lakukan dulu dan daftarkan di http://en.miui.com/unlock agar pemasangan TWRP pada Redm 4x kalia tidak ada kendala.
  2. Download TWRP untuk Redmi 4x disini TWRP for Redmi 4x
  3. Download driver universal adb Universal ADB Driver
  4. Download Mi Suit
  5. Download Driver Qualqomm terbaru
  6. Kabel data yang bagus dan PC/Laptop

Cara pasang TWRP Xiaomi Redmi 4x:
  1. install terlebih dahulu driver redmi 4x. install Mi setup agar mempermudahkan xiaomi konek dengan PC, Lanjutkan dengan Drivber adb. Jika masih belum terhubung bisa menggunakan qualcomm driver.
  2. Setelah mendownload TWRP Redmi 4X di atas selanjutnya kita extract files kemudian kita buka foldel TWRP Redmi 4X seperti pict di bawah ini 
  3. Matikan Redmi 4x dan masuk ke mode  fastboot dengan cara menekan tombol power dan down secara bersama setelah muncul tampilan seperti pict di bawah lepas tombol power dan down. 


  4. Sambungkan Redmi 4x kalian dengan PC/Laptop dengan menggunkan Kabel data….ya iya laah….  
  5. Klik twrp-installer.bat pada file hasil extract tadi dan akan mucul tampilan seperti dibawah 
  6. Tekan enter sampai Redmi 4x melakukan reboot dan masuk ke TWRP 

Selamat pemasangan TWRP pada Redmi 4x kalian sudah berhasil, sekarang anada bisa melakukan backup atau pasangan Custom Rom yang kalian mau seperti Lineage OS, AICP OS, Viper OS, CrDroid dan masih banyak lagi yang banyak dikembankan oleh komunitas android.

Atau kalian bisa pasang Tweak Kamer atau Tweak Game untuk Redmi 4x kalian, dan tentunya jangan lupa untuk melakukan Backup terlebih dahulu untuk jaga-jaga karena pepatahkan sedia paying seblum huja…. :D
Sekian dulu postingan Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4x  ini semoga bermanfaat dan sekian…




No comments:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top